Selamat Datang di Indahnya Berbagi…

5 Juni 2012


UMRAH SEBAGAI SOLUSI


Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah bukanlah sekedar ritual dan wisata ruhani semata tetapi pada hakekatnya sebuah proses penyucian menyempurnakan keislaman sesorang. Karena Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke 5.

Firman Alloh Ta'ala: "Karena Alloh, wajib untuk untuk manusia untuk menunaikan ibadah haji, yaitu bagi orang orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitulloh" (QS. Ali Imron (3) ayat 97).

"Dan sempurnakanlah ibadah haji dan Umroh karena Alloh". (QS Al Baqoroh (2) ayat 196).



Namun demikian ada kendala besar bagi seseorang muslim di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji, karena daftar tunggu yang begitu panjang.

Bayangkan! mendaftar tahun 2010, tapi baru bisa berangkat 2016. 

Hal ini disebabkan kuota haji suatu negara adalah hanya 2% dari total penduduknya, dan Indonesia mendapatkan kuota sekitar 210.000 Jamaah.
Artinya, bisa 5 atau bahkan 10 tahun untuk bisa berangkat haji (tergantung daerah asal jamaah). 

Belum lagi jika usia dan kesehatan tidak lagi mendukung untuk menunggu jadwal keberangkatan sesuai nomor porsi yang didapat. makin jauh lagi impian kita. 

Kerinduan hati untuk segera ke Baitulloh dan Ziarah ke Makam Rosululloh SAW sudah tak terbendung lagi. Lalu bagaimana solusinya? 
Umrah adalah jawabannya. Sebagaimana yang telah kami lakukan. 

Melalui Gampang Umrah , kami bisa mengobati kerinduan hati berziarah ke Baitulloh di Makkah Al Mukkaromah dan berziarah ke Makam Rosululloh di Masjid Nabawi di Madinah. Serta banyak lagi tempat tempat ziarah yang bisa kami kunjungi.

Di Gampang Umrah, kami dibimbing oleh ustadz ustadz yang kompeten serta Muthowif yang sudah berpengalaman seperti Ustadz Munajad, dkk. Mulai dari sebelum pemberangkatan dengan dibekali Manasik sampai saat di Masjidil Haram dalam melakukan thowaf, Sai dan lain-lain.

Suasana Kekeluargaan di Gampang Umrah j uga menambahkan kekhusyu-an kami dalam menjalankan ibadah sehingga Insya Alloh kami mendapatkan ibadah Umrah yang mabrur. 


O iya salah satu pendiri dari Gampang Umrah adalah Ustadz Yusuf Mansyur, jadi ... Insya Alloh amanah deh ...
Buat yang masih kurang biayanya juga bisa kok Umrah. Gimana caranya? yaitu dengan cukup membayar pendaftaran sebesar Rp. 2,8 jt kita telah terdaftar di GU dan sisanya kekurangannya bisa ditutup dengan mengajak orang lain untuk ikutdalam program Gampang Umrah , atau dalam istilah kerennya member get member. Disamping itu kan berpahala mengajak orang beribadah umrah, Betulkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar